Bahagiakan Rakyat, PKS Kuningan Qurban 6 Ekor Sapi
July 11, 2023

Fraksi PKS Kuningan – DPD PKS Kuningan menggelar pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan Idul Adha 1444H, Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pemotongan yang dilakukan di Gedung Sabilulungan DPD PKS itu, dilakukan untuk untuk mengenang kisah Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

Mengusung tema “Qurban Kita Bahagiakan Rakyat,” daging dibagikan ke masyarakat setempat. Kegiatan ini, sejalan dengan program nasional PKS, Tebar Paket Qurban 1,8 Juta.

Ketua DPD PKS Kuningan H Dwi Basyuni Natsir menjelaskan bahwa inti dari ibadah qurban adalah keikhlasan dan ketaqwaan, bukan hanya sekadar daging dan darah hewan qurban.

“Setiap tetesan darah yang keluar saat penyembelihan memiliki nilai ibadah, dan hadits Rasulullah juga menjelaskan bahwa hewan yang diqurbankan akan menjadi tunggangan di hari kiamat kelak,” sebut Kang Bas, sapaan akrabnya.

Di luar itu, dengan qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat setempat dan menguatkan semangat kebersamaan serta kepedulian sosial.

“PKS Kuningan berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan qurban setiap tahun sebagai bagian dari ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam,” sebutnya.

Senada, Sekum DPD Saipudin S Si, mengatakan bahwa dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1444 H tahun 2023, DPD PKS Kuningan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya.

“Totalnya, 6 ekor sapi yang dibagikan ke tiap ketua Dapil untuk dikelola. Semuanya untuk memenuhi dan pembagian yang tepat sasaran,” jelasnya.

Dari total 6 ekor sapi itu, salah satunya dari Fraksi PKS DPRD Kabupaten Kuningan. Mengusung semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, anggota fraksi PKS DPRD Kuningan ikut berpartisipasi dalam menjalankan ibadah qurban sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT dan untuk kebahagiaan masyarakat.

Ketua Fraksi PKS Kuningan, Etik Widiati mengatakan bahwa kegiatan berqurban ini, tidak hanya berarti memotong hewan semata, tetapi juga memiliki makna yang mendalam.

Ia menjelaskan, semangat keikhlasan dan ketaqwaan harus terus ditekankan dalam melaksanakan ibadah qurban. Fraksi PKS DPRD Kuningan, lanjutnya, berharap melalui partisipasi mereka dalam qurban ini, dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Kuningan.

“Partisipasi Fraksi PKS DPRD Kuningan dalam qurban ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan dorongan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah qurban dengan penuh keikhlasan dan membawa manfaat yang nyata bagi kesejahteraan umat,” sebutnya.